Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 3-0 Russia
June 26, 2018
0 comments
Share

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 3-0 Russia

Pialadunia88.com – Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 3-0 Russia, Uruguay sukses mempecundangi tuan tempat tinggal Piala Dunia 2018, Russia di pertandingan paling akhir Group A, Senin (25/6/2018) malam WIB. Di pertandingan itu La Celeste menang memberikan keyakinan 3-0 serta melenggang ke sesi 16 besar jadi juara Group A.

Walau bermain dibawah desakan pendukung tuan tempat tinggal yang memadati Samara Arena, Uruguay terus berani segera tanca gas mulai sejak awal sesi pertama. Bahkan juga tim bimbingan Oscar Tabarez ini sukses buka kelebihan saat pertandingan baru berusia 10 menit.

Luis Suarez sukses menaklukan Igor Akinfeev lewat sepakan bebas terarah. Uruguay memperoleh sepakan bebas sebelumnya setelah Yuri Gazinskiy lakukan perlahanggaran.

Russia tidak tinggal diam, mereka berupaya keras secepat-cepatnya memperoleh gol penyama kedudukan. Gol ini hampir nampak di menit ke-12. Tetapi, sayang sekali tendangan Denis Cheryshev masih tetap dapat ditepis Fernando Muslera.

Ditengah usaha Russia untuk menyamai kedudukan, Uruguay malah dapat meningkatkan keungglan pada menit ke-23. Bermula dari kondisi sepakan pojok, Diego Laxalt melepas tembakan yang mengenai Denis Cheryshev lalu menipu Igor Akinfeev serta masuk dalam gawang Russia.

Ketinggalan dua gol dari Uruguay permainan Russia sekamin keras. Bahkan juga Sbornaya mesti bermain dengan 10 pemain saat sebelum sesi pertama selesai sesudah Igor Smolnikov di beri kartu kuning ke-2 pada menit ke-36.

Sampai sesi pertama selesai score 2-0 untuk kelebihan Uruguay terus bertahan. Russia perlu beberapa hal yang butuh ditangani untuk menguber ketertinggalan.

Russia mengusung misi untuk menguber ketertinggalan di sesi ke-2 walau bermain dengan 10 pemain. Dimuka sesi ke-2 Russia mengaplikasikan permainan dengan bola-bola segera dari belakang kedepan.

Maksudnya pasti yaitu untuk melayani Artem Dzyuba yang mempunyai postur kuat. Tetapi, kurangnya support dari lini ke-2 bikin taktik ini tidak jalan mulus.

Uruguay sendiri bermain lebih enjoy di sesi ke-2. Semi finalis Piala Dunai 2010 ini nampaknya tidak mau ambil kemungkinan serta pilih menjaga kelebihan dua gol yang mereka punyai.

Masuk saat injury time sesi ke-2, Uruguay sukses meningkatkan satu gol sekali lagi. Kesempatan ini giliran penyerang punya Paris Saint-Germain, Edinson Cavani yang masuk papan score. Tembakan jarak dekat Cavani bikin Akinfeev kembali tidak berdaya.

Sampai pertandingan selesai tidak ada sekali lagi gol yang terwujud. Hasil itu bikin Uruguay maju ke sesi 16 besar jadi juara Group A dengan raihan sempuran sembilan point dari tiga pertandingan. Di segi lainnya kekalahan itu memaksa Russia mesti senang maju ke sesi 16 besar dengan status runner-up.

Susunan Pemain:

Uruguay: Muslera, Caceres, Godin, Coates, Nandez (Rodriguez 73′), Bentancur (De Arrascaeta 63′), Torreira, Vecino, Laxalt, Suarez, Cavani (Gomez 93′).

Russia: Akinfeev, Smolnikov, Kutepov, Ignashevich, Kudryashov, Zobnin, Gazinsky (Kuzyaev 46′), Samedov, Cheryshev (Fernandes 38′), Aleksey Miranchuk (Smolov 60′), Dzyuba.

Statistics Pertandingan Uruguay vs Russia:

Shots on target: 6 – 1
Shots off target: 5 – 1
Possession (%): 56% – 44%
Corners: 4 – 2
Offsides: 0 – 2
Fouls: 17 – 18
Yellow cards: 1 – 2
Red cards : 0 – 1
Goal kicks: 11 – 7
Treatments: 3 – 3

Ray

Ray

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *