Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 1 – 0 Saudi Arabia
June 21, 2018
FIFA 2018 (21 articles)
0 comments
Share

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 1 – 0 Saudi Arabia

Pialadunia88.comHasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Uruguay 1 – 0 Saudi Arabia. Uruguay meyakinkan diri ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Menyusul kemenangan tidak tebal atas Arab Saudi dengan score akhir 1-0 di kelanjutan Group A.

Berlaga di Rostov Arena, Rabu (20/6/2018), pemain bintang Uruguay Luis Suarez jadi penentu kemenangan timnya. Suarez cetak hanya satu gol di pertandingan itu pada menit ke-23.

Dengan hasil itu, Uruguay di pastikan maju ke fase knockout selesai mengoleksi enam poin hasil dua kompetisi. Kelolosan La Celeste diimbangi oleh tuan tempat tinggal Rusia yang mempunyai perolehan angka sama sesaat pertandingan penyisihan tinggal tersisa satu kompetisi.

Disamping itu, Arab Saudi serta Mesir tersingkir sesudah tidak berhasil memperoleh satu angka juga.

Di kompetisi paling akhir, Uruguay bakal hadapi Rusia untuk merebut status juara group. Sedang Arab Saudi berjumpa Mesir pada 25 Juni.

Uruguay mengawali dengan agresif. Belum genap kompetisi jalan tiga menit, Luis Suarez meneror gawang Arab Saudi dengan tendangan kencang walau masih tetap dapat diblok.

Pelanggaran Matias Vechino menghasilkan sepakan bebas untuk Arab Saudi. Tendangan Mohamed Al-Burayk tidak berhasil menembus pagar hidup Uruguay hingga cuma membuat kondisi sepak sudut yang dengan gampang dinetralkan.

Uruguay mulai menunjukkan ancaman lebih riil. Di menit ke-13, umpan silang Martin Caceres dari sayap kiri diteruskan Edinson Cavani dengan tendangan yang melambung dari tengah kotak.

Sesudah pernah di buat frustrasi dengan pertahanan Arab Saudi yang cukup rapat, Uruguay pada akhirnya dapat memecahkan kebuntuan di menit ke-23. Dari kondisi sepak sudut, bola meluncur melalui kawalan penjaga gawang Mohamed Al-Owais, serta jatuh di jalur Luis Suarez untuk diceploskan ke gawang. Uruguay memimpin 1-0.

Dua menit lalu, Uruguay hampir melipat-gandakan skornya. Bola dari sayap kanan menjumpai Cavani, yang coba melalui Osama Hawsawi tetapi dapat diamankan. Arab Saudi lalu membalas di menit ke-27 lewat tembakan Hatan Bahbir dari dalam kotak, tetapi bola masih tetap melambung diatas mistar gawang Fernando Muslera.

Uruguay selalu coba meningkatkan kelebihannya. Tetapi, Arab Saudi masih tetap disiplin dalam bertahan hingga serangan-serangan Uruguay dapat dimentahkan.

Mendekati turun minum, serangan balik cukup beresiko dari Arab Saudi. Di bangun dari sayap kiri, bola dialirkan ke depan melalui lini pertahanan Uruguay. Muslera meninggalkan sarangkan untuk cepat-cepat menangkap bola.

Mendekati turun minum, serangan balik cukup beresiko dari Arab Saudi. Di bangun dari sayap kiri, bola dialirkan ke depan melalui lini pertahanan Uruguay. Muslera meninggalkan sarangkan untuk cepat-cepat menangkap bola.

Di babak ke-2, Uruguay segera mengambil gagasan serangan. Sesudah meneror melalui pemain pengganti Diego Laxalt, Uruguay makin dekat memperoleh gol keduanya dari crossing Cavani di menit ke-62. Sayang sekali, tendangan Carlos Sanchez dari posisi bebas didalam kotak penalti, masih tetap melambung tidak tebal diatas gawang Arab Saudi.

Serangan untuk serangan Uruguay alami kebuntuan. Mendekati 10 menit paling akhir, Lucas Toreira melepas tembakan yang pernah tentang Cavani. Bola masih tetap melenceng dari gawang Arab Saudi walau Al-Owais telah mati langkah.

Suatu kesempatan emas ditinggalkan Uruguay di menit ke-86. Dari serangan balik, tindakan solo Cavani tidak berhasil menghasilkan gol penambahan sesudah tendangannya menuju pas ke Al-Owasi walau sudah melalui lini pertahanan Arab Saudi.

Suarez nyaris meningkatkan pundi-pundi golnya. Umpan mendatar Laxalt dari segi kiri menjumpai Suarez di pinggir kotak penalti. Walau demikian penyelesaiannya masih tetap melenceng.

Di sisa saat kompetisi, tak ada gol lain yang terwujud. Uruguay memiliki hak atas kemenangan 1-0 dari Arab Saudi.

 

Susunan Pemain:

Uruguay : Muslera, Godin, Jose Gimenez, Caceres, Varela, Bentacur, Vecino, Rodriguez, Sanchez, Suarez, Cavani

Saudi Arabia : Al-Owais, Al- Bulayhi, Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Burayk, Al-Faraj, Al-Jassim (Al-Mogahwi 44′) , Al-Muwallad (Al-Sahlawi 78′), Bahbir (Kanoo 75′), Al-Dawsari

Statistics Pertandingan Uruguay vs Saudi Arabia:

Shots on target: 4 – 3
Shots off target: 6 – 3
Possession (%): 49% – 51%
Corners: 3 – 4
Offsides: 1 – 2
Fouls: 10 – 14
Yellow cards: 0 – 0
Red cards : 0 – 0
Goal kicks: 9 – 9
Treatments: 0 – 3

FIFA 2018

FIFA 2018

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *