Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Peru 0 – 1 Denmark
June 17, 2018
FIFA 2018 (21 articles)
0 comments
Share

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Peru 0 – 1 Denmark

Pialadunia88.comHasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Prancis 2 – 1 Australia. Denmark menang 1-0 atas Peru dalam pertandingan Piala Dunia 2018 di Group C. Kasper Schmeichel tampak gemilang dibawah mistar gawang Denmark.

Peru sukses membuat banyak kesempatan waktu melawan Denmark dalam pertandingan di Mordovia Arena, yang selesai pada Minggu (17/6/2018) dinihari WIB. Keseluruhan ada 17 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang lawan.

Tidak seluruhnya usaha ini berbuah gol, termasuk juga dari eksekusi penalti Christian Cueva mendekati akhir babak pertama. Rentetan kegagalan ini tidak terlepas dari cemerlangnya tindakan Kasper Schmeichel dibawah mistar Denmark.

Peru selanjutnya mesti menelan pil pahit. Mereka kalah melalui gol tunggal Yussuf Poulsen di menit ke-59. Denmark walau sebenarnya dengan cara keseluruhan hanya melepas 10 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang.

Hasil itu meletakkan Denmark di posisi ke-2 Group C dengan tiga poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Prancis, yang duduk di puncak sesudah menang 2-1 atas Australia.

Peru ada di basic klassemen dengan poin 0, sesaat Australia di posisi ketiga sesudah unggul produktivitas gol.

Peru segera tampak menghimpit pertahanan Denmark. Ancaman pertama datang dari penetrasi Edison Flores di menit ke-2, tetapi tindakan individunya dapat dihentikan lawan saat sebelum masuk ke kotak penalti.

Di menit ke lima giliran Luis Advincula yang bikin ancaman. Dia melepas tembakan voli dari luar kotak penalti. Namun bola melambung tinggi.

Denmark dalam kondisi tertekan di 15 menit pertama. Walau demikian, Peru belum juga sukses menghasilkan gol dari sebagian usaha serangan yang dilancarkan.

Tim Dynamite mulai tampak dapat menggantikan game selepas pertandingan jalan 1/2 jam. Umpan-umpan pendek dikerjakan untuk membongkar pertahanan Peru, tetapi tidak kunjung sukses.

Denmark bikin ancaman di menit ke-39. Tembakan bebas Christian Eriksen yang mengenai pagar betis segera disambar tendangan keras Lasse Schoene dari luar kotak penalti, namun bola masih tetap dapat diamankan penjaga gawang Pedro Gallese.

Mendekati akhir babak pertama Peru memperoleh hadiah penalti sesudah Christian Cueva dijatuhkan di kotak penalti. Wasit pernah tak menunjuk titik putih, tetapi ketentuan beralih sesudah lihat video asisten referee (VAR).

Eksekusi juga dikerjakan di menit ke-45 serta Cueva maju sebagai eksekutor. Tetapi dia tidak berhasil menggerakkan pekerjaan dengan baik sesudah bola melambung tinggi diatas gawang. Babak pertama juga ditutup dengan score 0-0.

Denmark mengawali babak kedua dengan sangatlah baik. Mereka dapat bikin sebagian ancaman ke pertahanan Peru.

Alhasil, Denmark dapat mengambil gol lebih dahulu di menit ke-59. Bermula dari Eriksen yang terlepas dari kawalan serta bangun serangan balik, dia lalu melepas umpan pada Poulsen. Poulsen juga bertemu satu lawan satu dengan penjaga gawang serta sukses melesakkan gol ke tiang dekat.

Peru mulai bangkit selepas ketinggalan 0-1. Serangan bertubi-tubi dilancarkan dengan, tetapi belum kunjung berbuah gol sesudah sekian kali dapat digagalkan Schmeichel.

Peru memperoleh kesempatan emas di menit ke-79. Umpan Cueva dilanjutkan oleh Jose Paolo Guerrero. Dalam posisi membelakangi gawang, Guerrero melepas tembakan backheel, tetapi bola masih tetap sedikit melebar dari tujuan.

Andre Carrillo buat pertahanan Denmark berantakan, aksinya diteruskan suatu umpan tarik pada Jefferson Farfan yang tidak terkawal didalam kotak penalti untuk melepas tembakan. Tetapi Schmeichel dengan gemilang menyingkirkan bola dengan satu kaki.

Kegemilangan Schmeichel dilaga itu bak mimpi jelek untuk Peru. Mereka juga mesti tutup pertandingan dengan kekalahan 0-1 dari Denmark.

 

Susunan Pemain:

Peru : Gallese; Trauco, Ramos, Rodriguez, Advincula; Yotun, Tapia (Aquino 87′) ; Flores (Guerrero 63′), Cueva, Carrillo; Farfan (Ruidiaz 85′)

Denmark : Schmeichel; Larsen, Christensen (Joergensen 81′), Kjaer, Dalsgaard; Delaney, Eriksen, Kvist (Schoene 35′); Sisto (Braithwaite 67′), Joergensen, Poulsen.

FIFA 2018

FIFA 2018

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *