Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Brazil 2 – 0 Costa Rica
June 23, 2018
0 comments
Share

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Brazil 2 – 0 Costa Rica

Pialadunia88.comHasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Brazil 2 – 0 Costa Rica, Brasil hadapi Kosta Rika dalam pertandingan penyisihan Group E Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Fase, Rusia, Jumat (22/6/2018). Neymar cs cukup kesusahan menembus pertahanan Kosta Rika, tetapi mendekati kompetisi selesai, mereka sukses membukukan dua gol.

Dengan hasil itu, jadi Brasil tempati tempat puncak klassemen Group E dengan catatan 4 point dari dua kompetisi. Disamping itu Kosta Rika tempati tempat paling akhir dengan 0 point.

Kesempatan pertama pada kompetisi itu didapat oleh Brasil pada menit ke-3. Gelandang serang Barcelona Philippe Coutinho melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi usahanya masih tetap belum juga pas tujuan.

Brasil kembali memperoleh kesempatan untuk cetak gol pada menit ke-26. Bek sayap Real Madrid Marcelo berusaha untuk melepas sepakan dari luar kotak penalti, tetapi ia masih tetap belum juga dapat menujukan bola pas ke gawang.

Tim Samba selalu menghimpit. Pada menit ke-34 pemain sayap Willian menusuk ke pertahanan Kosta Rika serta melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi sama dengan partnernya yang lainnya, ia masih tetap belum juga dapat menujukan bola dengan prima.

Pada menit ke-41 Marcelo kembali memperoleh kesempatan untuk membawa timnya unggul. Bek kiri gesit ini melepas tembakan akurat dari luar kotak penalti, tetapi Keylor Navas dapat mengamankan gawangnya dengan baik.

Dimuka sesi ke-2, Brasil berusaha untuk menghimpit pertahanan Kosta Rika. Gabriel Jesus menyongsong umpan lambung partnernya dengan sundulan dari dalam kotak penalti, tetapi usahanya masih tetap digagalkan oleh tiang gawang.

Pada menit ke-56 giliran Neymar yang memperoleh kesempatan di pertahanan Kosta Rika. Pemain ini melepas tembakan dari dalam kotak penalti, tetapi lagi Keylor Navas beraksi dengan baik unyuk mengamankan gawangnya.

Kesempatan paling baik Brasil untuk cetak gol datang pada menit ke-64. Lewat skema serangan balik, Neymar mempunyai peluang untuk melepas tembakan dari luar kotak penalti, tetapi sayang ia masih tetap belum juga dapat menujukan bola dengan prima.

Pada menit ke-79 wasit memberi penalti pada Brasil sesudah Neymar dilanggar di kotak terlarang. Tetapi ketentuan itu ditarik kembali sesudah tehnologi VAR dilibatkan.

Baru pada menit ke-91 Brasil memperoleh gol yang mereka tunggulah. Philippe Coutinho jadi pemecah kebuntuan timnya sesudah tendangannya dari jarak dekat tidak dapat dihalau oleh pertahanan Kosta Rika.

Ini nyatanya belum juga cukup untuk Brasil. Mendekati kompetisi selesai, mereka sukses kembali cetak gol, kesempatan ini lewat usaha Neymar yang melepas sepakan jarak dekat didalam kotak penalti Kosta Rika serta pertandingan selesai 2-0 untuk Brasil.

Brazil: A. Becker, Fagner, T. Silva, Miranda, Marcelo, Paulinho, Casemiro, P. Coutinho, Willian, G. Jesus, Neymar.

Pelatih : Tite

Costa Rico: K. Navas, O. Duarte, G. Gonzalez, J. Acosta, B. Oviedo, D. Guzman, C. Borges, C. Gamboa, B. Ruiz, J. Venegas, M. Urena.

Pelatih : O. Ramirez

Statistik Pertandingan :

shots on target : 10 – 0
shots off target : 10 – 2
possession (%) : 69% – 31%
corners : 9 – 1
offsides : 3 – 3
fouls : 11 – 11
yellow cards : 2 – 1
goal kicks : 4 – 9
treatments : 2 – 6

Ray

Ray

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *