Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Argentina 1-1 Islandia
June 16, 2018
FIFA 2018 (21 articles)
0 comments
Share

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Argentina 1-1 Islandia

PialaDunia88.com – Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018: Argentina 1-1 Islandia, Timnas Islandia bikin Timnas Argentina terperanjat pada pertandingan perdana Group D Piala Dunia 2018 di Otkrytiye Arena, Sabtu (16/6/2018). Pernah ketinggalan, Islandia berhasil memaksa Argentina mengakhiri pertandingan dengan score 1-1.

Yang tidak kalah mengagetkan, Timnas Argentina sejatinya mempunyai kesempatan untuk menaklukkan Islandia. Tetapi, kesempatan itu tidak dapat digunakan lantaran Lionel Messi tidak berhasil cetak gol dari titik putih.

Timnas Argentina mengawali kompetisi dengan sangatlah baik. Turunkan Lionel Messi, Sergio Aguero, serta Angel Di Maria sebagai starter, mereka memaksa Islandia cuma konsentrasi dimuka babak pertama.

Bahkan juga, kesempatan segera didapat waktu pertandingan baru jalan delapan menit. Bermula dari sepakan bebas Messi, Nicolas Tagliafico menyongsong bola dengan sundulan. Sayang, arahnya masih tetap sedikit melenceng ke segi gawang Islandia kawalan Hannes Halldorsson.

Masuk menit ke-19, Argentina pada akhirnya memecahkan kebuntuan. Gerakan Aguero di kotak penalti Islandia disudahi dengan sepakan keras yang tidak berhasil dibendung Halldorsson. Tetapi, kelebihan La Albiceleste tidak bertahan lama.

Tim garapan Heimir Hallgrimsson ini segera menyamai score di menit ke-23. Bermula dari sepakan Gylfi Sigurdsson yang ditahan Wilfredo Cabellero, bola liar disambar Alfred Finnbogason dengan sepakan keras.

Score 1-1 bikin tensi permainan bertambah. Tetapi, kendali permainan masih tetap ada pada penguasaan Argentina. Di menit ke-31, Lucas Biglia coba peruntungan dengan melepas sepakan spekulasi yang masih tetap jauh dari tujuan.

Desakan selalu dilancarkan Timnas Argentina ke arah pertahanan Islandia. Tetapi, sampai wasit Szymon Marciniak meniup peluit sinyal jeda, score 1-1 tidak beralih.

Babak Kedua

Tidak ada perubahan yang dikerjakan ke-2 pelatih di babak ke-2. Walau demikian, Argentina masih tetap menguasai dalam permainan. Selanjutnya, perubahan pemain pada akhirnya dikerjakan Argentina dengan menarik Biglia serta memainkan Ever Banega di menit ke-54.

Di menit ke-63, Argentina memperoleh hadiah penalti sesudah Maximiliano Meza dijatuhkan Ragnar Sigurdsson di kotak terlarang. Sial untuk Argentina, penalti yang dieksekusi Messi masih tetap dapat dimentahkan Halldorsson.

Walau selalu menjumpai kebuntuan, pelatih Argentina, Jorge Sampaoli tidak merubah komposisi penyerangnya. Tampak Messi serta Aguero mulai frustrasi lantaran tidak lagi temukan celah di pertahanan Islandia.

Lihat beberapa pemain Argentina yang mulai frustrasi, Islandia malah makin memperkokoh lini belakang mereka. Nyaris seluruhnya pemain tim berjuluk Our Boys ini menumpuk di daerahnya sendiri.

Di menit ke-81, Messi memperoleh celah untuk melepas sepakan dari luar kotak penalti. Sialnya, arah tendangannya masih tetap melenceng tidak tebal di segi kanan gawang Islandia. Di menit ke-88, Javier Mascherano juga coba peruntungan yang masih tetap dapat diamankan Halldorsson. Selanjutnya, score 1-1 bertahan sampai pertandingan bubar.

Argentina (4-4-2): Wilfredo Caballero; Javier Mascherano, Nicolas Otamendi, Marcos Rojo, Nicolas Tagliafico, Lucas Biglia (Ever Banega 54), Angel Di Maria (Cristian Pavon 75), Eduardo Salvio, Maximiliano Meza (Gonzalo Higuain 84), Lionel Messi, Sergio Aguero

Pelatih: Jorge Sampaoli.

Islandia (4-4-1-1): Hannes Halldorsson; Ragnar Sigurdsson, Birkir Saevarson, Hordour Magnusson, Birkir Bjarnason, Kari Arnason, Emil Hallfredsson, Aron Gunnarsson (Ari Skulason 76), Johann Berg Gudmundsson (Rurik Gislason 23), Gylfi Sigurdsson, Alfred Finnbogason (Bjorn Sigoarson 89)

Pelatih: Heimir Hallgrimsson.

FIFA 2018

FIFA 2018

Comments

No Comments Yet! You can be first to comment this post!

Write comment

Your data will be safe! Your e-mail address will not be published. Also other data will not be shared with third person. Required fields marked as *